HABA SIKULA

Sabtu, 21 Januari 2023

TEMU RAMAH WALI MURID DENGAN KOMITE SEKOLAH

Blang Bintang- Pertemuan Komite Sekolah dengan seluruh wali murid SMP Negeri 2 Ingin Jaya telah dilaksanakan dalam hal sosialisasi peran komite terhadap lingkungan sekolah dengan wali murid dalam menjaga kualitas pendidikan di SMP Negeri 2 Ingin Jaya. Jumat (7/1).

Abdul Basir selaku komite menjelaskan bagaimana pentingnya peran wali murid terhadap kualitas sekolah dan kualitas belajar siswa, proses pembelajaran pelajaran umum dan Sistem Pendidikan Terpadu yang kini kian digencarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar. dalam sambutannya Abdul Basir menyampaikan "Orang tua terutama Ibu merupakan punggung utama dalam mendidik dan keberhasilan anak, pondasi pendidikan berawal dari rumah, hal ini demi kemaslahatan bersama baik bagi orang tua dan masa depan anak nantinya, dan yang paling penting keberhasilan anak itu dibidang agama maka kita harus mendukung penuh program SPT ini"

Selain dari itu. pihak sekolah kembali memberlakukan biaya komite sebanyak Rp.10.000 perbulan yang dibayar setiap awal bulan, "Biaya komite kita kutip untuk pembangunan sarana prasarana sekolah yang tidak masuk dalam dana BOS, sehingga hal ini harus kita lakukan demi kelancaran pendidikan di sekolah, hal yang mendesak perlu kita bangun adalah pos satpam yang kini sudah tidak layak, dan dari pemerintah tidak menganggarkan untuk itu, jadi ini murni kerjasama kita semua" ucap Risnawati, S.Pd M.Pd selaku kepala Sekolah.




Dalam temu ramah tersebut Kepala sekolah menyampaikan mohon setiap orang tua memeriksa kembali data siswa yang ada di halaman rapor yang telah diinput oleh pemerintah, supaya jangan ada permasalahan dikemudian hari, karena ada siswa yang sudah lulus datanya salah, dan data itu sudah terinput semenjak sekolah dasar dulu. sehingga banyak kendala nantinya akan didapati oleh siswa seperti persoalan beasiswa dan lain-lain.

Kesalahan data yang sering dijumpai berupa jenis kelamin yang tertukar dan pekerjaan orang tua yang tidak sesuai, seorang anak petani tidak dapat beasiswa karena data di pusat sebagai anggota polri, hal ini tentu merugikan si anak dan wali murid, jadi kesalahan data jangan dianggap sepele imbuh Risnawati.

Dalam mendukung proses pembelajaran Risnawati berharap orang tua mengunjungi sekolah dan berjumpa dengan wali murid untuk mengetahui bagaimana perkembangan anak, jangan hanya datang ketika surat panggilan sampai ke rumah, karena pendidikan merupakan tugas utama kita semua.

Proses temu ramah ini berlangsung selama dua sesi, mengingat keterbartasan ruang yang ada di SMP negeri 2 Ingin Jaya.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 SMPN 2 INGIN JAYA. Designed by OddThemes