HABA SIKULA

Minggu, 12 Maret 2023

HIKING PERDANA SISWA SEMPAT TERSESAT

Aceh Besar - Penjelajahan alam kembali dilakukan setelah persami, Hiking menjadi kegiatan penutup yang dilakukan sabtu (11/3) sebelum memasuki ujian yang akan di laksanakan senin esok.

Hiking yang dimulai dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 diikuti oleh 19 regu, terdiri dari 9 regu putra dan 10 regu putri, menjelang pukul 16.00 dalam masa penjelajahan wilayah Blang bintang dan sekitarnya mengalami hujan deras sehingga perjalanan hiking ditemani oleh hujan.

Karena kondisi cuaca tiga regu terakhir mengalami salah jalan karena tidak mampu membaca tanda jalan menuju rute yang telah ditetapkan sehingga regu tersebut memilih jalan yang berbeda.

Hal tersebut pertama disadari oleh pembina putra yang memperkirakan waktu antara tiga regu sebelumnya dengan regu terahir yang tergolong lama, dari kecurigaan tersebut pembina dan pelatih langsung menyusuri rute yang telah dibuat, dalam kondisi hujan deras penyusuran terus dilakukan.

Foto bersama setelah Hiking

Setelah hampir 30 menit pencarian siswa di temukan sudah berada di jalan raya menuju sekolah sebagai titik akhir perjalanan. setelah didalami penyebab keterlambatan tiba di sekolah,  ternyata para siswa sempat berteduh, pelatih di pos terakhir yang mendampingi sudah menyadari dari awal siswa salah mengambil rute, namun pelatih hanya mendampingi dan ini dilakukan agar siswa memahami secara betul pentingnya membaca peta dan pentingnya membaca sandi atau tanda rute yang telah ditetapkan supaya tidak tersesat, karena waktu sudah begitu lama dan kondisi hujan deras akhirnya pelatih mengambil alih regu dan mengambil jalan alternatif untuk kembali ke titik akhir di sekolah.

Sebelum pukul 17.00 seluruh peserta sudah berada di Sekolah dan kemudian dilanjutkan penilaian oleh pelatih dan diakhiri dengan pembagian hadiah dan foto bersama.


Qasimil Junaidi

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 SMPN 2 INGIN JAYA. Designed by OddThemes